The Turtle Trading System ( Bagian I )

Ada yang pernah melakukan experimen dengan sistem trading The Turtle? (The Turtle Trading System)
bagi yang belum silakan cek di google dg kata kunci “The Turtle Trading System”
Sistem ini mengklaim bahwa dirinya adalah salah satu sistem trading yang lengkap, yang mampu mengcover semua aspek di dalam trading. (hmm.. iya kah?).
Dan -katanya- sistem ini secara virtual mampu mengubah “no decision” menjadi keinginan yang subjektif dari para trader. -Wow!- Mungkin boleh saya artikan ini; mengubah keraguan trader menjadi keyakinan..? -Mari kita lihat-

Kebanyakan trader yang sukses menggunakan sistem perdagangan mekanis (mechanical trading system), dan ini bukanlah suatu kebetulan. Sebuah mechanical trading system yang baik akan mengotomasi seluruh proses trading. Sistem ini akan memberikan jawaban ttg keputusan apa yang harus diambil oleh trader saat trading. Sistem ini juga secara konsisten membuat trading menjadi lebih mudah, karena memiliki seperangkat aturan yang secara spesifik dapat menentukan apa yang harus dilakukan. Mechanical trading system tidak menyerahkan keputusan secara langsung kepada trader.

Jika Anda tahu bahwa sistem Anda dapat menghasilkan profit dalam jangka panjang, ini akan memudahkan anda untuk mengambil sinyal dan perdagangan sesuai dengan sistem meskipun saat periode kerugian. Jika Anda mengandalkan penilaian Anda sendiri selama perdagangan, Anda mungkin menemukan bahwa Anda merasa takut justru ketika Anda harus berani, dan anda berani ketika seharusnya berhati-hati.

Jika Anda memiliki mechanical trading system yang bekerja, dan Anda mengikutinya secara konsisten, maka trading anda akan tetap konsisten meskipun saat emosional batin yang datang ketika mengalami kerugian panjang, atau emosional yang datang karena keuntungan besar.
Keyakinan, konsistensi, dan disiplin, diberikan oleh mechanical trading system yang telah teruji secara menyeluruh, merupakan kunci yang paling menguntungkan bagi trader-trader sukses.

Komponen lengkap sebuah Sistem Trading harus mencakup semua aspek yang diperlukan oleh trader untuk mengambil keputusan, yaitu:
Market – Market Apa yang harus kita BUY atau yang kita harus kita SELL
Position Sizing – Berapa banyak (lot) yang hrs di-BUY atau di-SELL
Entries – Kapan kita harus BUY atau SELL
Stops – Kapan kita harus keluar market dengan posisi Loss
Exits – Kapan kita harus keluar market dengan posisi profit
Tactics – Bagaimana taktik untuk BUY atau SELL

(hanca)

Leave a Reply