EUR-USD: Tidak Ada Tren

EUR-USD menutup pekan di merah, meskipun dalam kisaran bulanan, masih tidak dapat menetapkan arah tren yang jelas. Selama beberapa minggu terakhir, sentimen risiko dan ketidakpastian atas kebijakan ekonomi yang akan datang di kedua wilayah, telah meninggalkan investor di antara situasi yang sulit, dan aksi harga merupakan refleksi yang jelas dari itu. FED Yellen mengatakan Kamis lalu bahwa kenaikan suku bunga masih di diskusikan untuk tahun 2015 ini, dan revisi PDB Kuartal 2 AS  terbaru menghasilkan 3,9%, di atas sebelumnya 3,7%. Tapi itu tidak cukup untuk melawan permintaan EUR sebagai pendanaan mata uang ketika penghindaran resiko memukul, sesuatu yang telah terjadi sudah selama lebih dari sebulan, dengan saham jatuh di seluruh dunia.

eu28

Selama beberapa hari yang akan datang, perhatian pasar akan fokus pada inflasi Uni Eropa dan laporan ketenagakerjaan AS, keduanya diharapkan untuk menawarkan beberapa petunjuk pada kesehatan ekonomi ini. Namun, sentimen risiko terkait juga akan menyatakannya pada papan valas.

Dari sudut pandang teknis, pasangan telah menunjukkan sedikit kenaikan beberapa hari terakhir ini, sekali lagi, terjebak di sekitar level 1,1200. Grafik harian menunjukkan bahwa harga telah melayang di sekitar MA yang horisontal, dengan SMA 20 sekarang di sekitar 1,1245. Dalam grafik yang sama, indikator Momentum datar di sekitar 100 sementara RSI juga datar tepat di bawah level 50, sejalan dengan sikap yang netral. Jangka pendek, grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga telah berhasil naik beberapa pip di atas SMA 20, sementara indikator teknis terpental dari garis tengah mereka, tanpa momentum yang sebenarnya. Dasar kisaran telah ditetapkan di 1,1080, yang berarti penurunan tambahan di bawahnya, diminta untuk mengkonfirmasi kelanjutan bearish, sementara ull mungkin akan didorong hanya dengan percepatan ke atas melampaui 1,1335.

Level support: 1,1160 1,1120 1,1080

Level resisten: 1,1245 1,1290 1,1335

buka akun

Leave a Reply